Minggu, 01 Januari 2017

PITUTUR MENCARI KERJA

4 Nasihat Dibutuhkan Pencari Kerja
PARA pencari kerja butuh kesabaran besar menunggu datangnya kepastian jawaban kalau mereka diterima kerja. Jadi, teruslah berpikir positif bagi Anda yang masih mencari.
Selama penantian, mungkin sesekali timbul perasaan ingin menyerah, tapi jangan lakukan itu. Anda bertanya-tanya, mengapa perusahaan tak ada yang menerima. Oleh sebab itu, para pencari kerja sangat butuh motivasi dari empat tips berikut ini.
Jangan menyerah
Hal yang paling mengecewakan selama proses pencarian kerja adalah tidak berhasil. Meski Anda melihat banyak orang senasib yang menganggur, tapi bukan berarti nasib akan selamanya sama. Ada banyak kesempatan, teruslah berusaha.
Terus mencoba
Sangat mudah mundur dari usaha yang sedang ditempuh. Tapi, cara yang paling baik adalah memastikan ada hasil baik di depan. Jangan berhenti mencoba, jadikan setiap proses seleksi kerja sebagai pengalaman dan pembelajaran untuk lebih baik di kemudian hari.
Tetap positif
Pikirkan hasil positif untuk setiap hal yang Anda lakukan. Katakan pada diri sendiri, “Aku akan beruntung pada tahap wawancara berikutnya.” Cara ini membuat Anda tetap konsisten untuk terus berjuang.
Lakukan serius

Pikirkan tentang orang-orang di luar sana yang mencari pekerjaan juga. Lihat apa yang membuat mereka belum juga mendapat pekerjaan. Setelah bercermin, Anda akan menemukan jawaban bahwa untuk meraih sesuatu harus dilakukan dengan serius. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar